- Back to Home »
- Mobil »
- Mobil Low-SUV Makin Laris di Indonesia
Posted by : Unknown
Monday, 25 June 2018
Pasar entry tahap Sport Utility Vehicle (SUV) makin menarik minat konsumen di Indonesia. Bahkan, calon pembeli di negara ini rela mengeluarkan uang hingga 21 kali penghasilan per bulannya buat menemukan model ini. Sebelumnya, status kerelaan orang buatmembeli low-SUV ini baru sebatas 18 kali penghasilan per bulan
.
Fakta tersebut di atas terungkap dalam JD. Power 2016 Indonesian Sales Satisfaction Index (SSI) Study. Dan, result survei ini berbading lurus dengan pertumbuhan penjualan low SUV yang terus menaik dalam tiga tahun terakhir.
Pangsa pasar model ini menaik dua kali lipat dalam tiga tahun terakhir menjadi 16% di tahun 2016 dari 8% di tahun 2014
.
Lalu, apakah saja factor yang menjadi pendorong pertumbuhan penjualan model ini? Pendorong paling tinggi ialah bentuk dari kendaraan ini (20%) disusul oleh desain serta style (18%).
Sementara di segmen mass market lain atau model lain, factor indikator utama pembelian masih soal harga serta efisiensi bahan bakar (21%)
“Meskipun pasar suv indonesia.
Sedang merasakan berbagai tantangan, amat menarik menatap tren SUV entry tahap yang naik terus penjualannya. Di sisi lain, walaupun buat memperoleh model ini sesegera mungkin membayar lebih, tetapi mereka puas dengan sistem pembelian,” kata Kaustav Roy, Director JD. Power
Sebagian para pembeli low-SUV memperoleh sebagian tindakan dari diler yang bikin mereka tertarik buat membeli ketimbangpembeli di segmen lain. Pelayanan itu antara lain demonstrasi sepanjang test drive yang diterima oleh sekitar 35% pembeli low-SUV. sementara di segmen lain cuma 30% saja.
Mendapat penjelasan sepanjang sistem pengiriman (85% vs. 79%). Dan, mendapatproduk atau pengiriman yang tepat masa (63% vs59%)
Brand Tertingi
Dalam survei status kepuasan dalam pembelian kendaraan penumpang ini terungkap juga jikalau Daihatsu Berposisi di statustertinggi.
Daihatsu mendapati skor 776 untuk kategori review mobil penumpang. Di posisi kedua, adanya Honda dengan skor 772.
Sementara ketiga diisi oleh Mitsubishi yang meraik skor 769
“Secara kurang lebihnya skor kepuasan penjualan di kendaraan penumpang ini ialah 770,” pungkasnya.